Informasi Aktifitas Perusahaan Jaringan
Insania FM Radio Network

Insania FM menjadi Radio Pilkada 2024

Membangun pendidikan politik serta meningkatkan partisipasi pemilih khususnya kalangan generasi milenial dalam Pilkada tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melakukan kerjasama dengin Insania FM Radio Network. Kerjasama yang terjalin memaksimalkan sosialisasi dan penyebarluasan informasi Pemilu Kepala Daerah di Kota Palu. Insania FM Palu sebagai media penyiaran radio swasta memiliki fungsi memberikan layanan informasi …

Pilkada 2024, KPU Maluku Utara dan Insania FM Teken Kerja Sama

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Utara meneken perjanjian kerja sama (PKS) dengan Insania FM Ternate, menyongsong Pemilu 2024 pada 27 November mendatang.

Sebar Info Pilkada 2024, KPU Provinsi Gorontalo Gandeng Insania FM

Pertemuan antara KPU dengan unsur media di Gorontalo itu juga dirangkaikan dengan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama dengan Insania FM Radio Network Radio Network.

Insania FM Ajak Pendengar Ikut Berbagi

Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat Islam, bulan yang didalamnya penuh dengan kemuliaan dan bertebaran rahmat, keberkahan serta dibukakan pintu syurga seluas-luasnya. Bulan Ramadhan juga merupakan moment yang tepat bagi Insania FM untuk mewujudkan bentuk kepedulian terhadap sesama. Kesadaran dalam program Insania FM Berbagi di seluruh jaringan radio seluruh Indonesia. Program Insania FM Berbagi …

Insania FM Raih Penghargaan Berita Jurnalistik Terbaik

Insania FM Radio Network meraih penghargaan sebagai Pemenang kategori Berita Jurnalistik Radio Terbaik di Malam penganugerahan KPID Award Sulawesi Tengah tahun 2024 berlangsung di Hotel Best Western (BW) Coco Plus, Kota Palu, Rabu (28/2/2024) malam.

Jaksa Menyapa hadir di Insania FM

Program siaran radio Jaksa Menyapa di Insania FM diharapkan dapat memberikan pencerahan hukum melalui informasi yang bersifat edukatif sesuai dengan arahan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kabupaten Gorontalo, dan prinsipnya masyarakat harus mendapatkan pemahaman yang benar dan akurat berkaitan dengan layanan dan kinerja Kejaksaan RI.

Film Women From Rote Island Relate dengan Kehidupan Perempuan

Film Women from Rote Island mengajak masyarakat untuk menghentikan kekerasan seksual sekaligus lebih memperhatikan seluruh anggota keluarga.

Insania FM Raih 3 Penghargaan KPID Award Gorontalo 2023

KPID Award dapat menjadi parameter untuk melahirkan konten-konten kreatif yang bernilai budaya dan bernilai lokal yang akan diproduksi oleh lembaga-lembaga penyiaran.

MorningTalk: KONI Makassar Jadikan Olahraga sebagai Mitigasi Sosial

Dipandu Indah Amalia, Penyiar Insania In The Morning, Ketua KONI Makassar mengingkapkan bahwa salah satu misi KONI Kota Makassar, yaitu melakukan mitigasi sosial terhadap masyarakat terhadap kelompok masyarakat yang sering melakukan kegiatan negatif, seperti perkelahian kelompok atau saling busur-busuran.

Insania FM Ikut Cerdaskan Masyarakat Pemilih di Pemilu 2024

Insania FM, sebagai lembaga penyiaran swasta turut berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat melalui konten dan siaran tentang Pemilu 2024. Di antaranya informasi seputar pemilihan umum yang bersumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Insania FM dan Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIX Kolaborasi Layanan Informasi kebudayaan

Insania FM bersama Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIX sebagai Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek menjalin kerjasama informasi seputar Budaya.

Insania FM Raih Penghargaan Sebagai Radio Program Budaya Terbaik

Momen Hari Radio Nasional, 11 September 2023 Insania FM mendapat hadiah di Anugerah Penyiaran KPID NTB 2023.

Run for Equality: Bergerak Bersama Insania FM Kampanyekan Perlindungan Anak dan Kesetaraan bagi Disabilitas

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB), Pemerintah Kota Mataram (Pemkot Mataram), Uniqlo, Kompas.id, Insania FM, Buat Indonesia Bergerak (BIB), Santika Hotel Mataram Lombok, KAHF, LIDI Foundation, Physioo Center Lombok, Transform, Lembaga Perlindungan Anak NTB, dan KORMI Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan lari dan jalan gembira bersama pada tanggal 30 Juli 2023 dengan tema Run for Equality.

Perluas Jaringan dengan Kampanye Jelajah Tri Nusa Tenggara

Operator seluler Tri memperkuat jaringannya di Nusa Tenggara mulai dari kawasan perkotaan hingga ke pedesaan. Melalui kampanye ‘Jelajah Tri Nusa Tenggara’ merupakan Kegiatan riding motor Tri Happy Ride memberikan kesempatan kepada masyarakat dan komunitas untuk merasakan langsung jaringan Tri yang mendukung aktivitas digital mereka, sambil menjelajahi keindahan alam dan budaya lokal.

Pantau Konten Siaran Ramadhan, KPID Gorontalo dan Komisi-I DPRD Kunjungi Insania FM

Kami lebih mendorong agar lembaga penyiaran radio swasta di Provinsi Gorontalo memberikan konten yang sesuai dengan datangnya bulan suci Ramadhan dan Alhamdulillah Insania FM Gorontalo sudah sesuai dan memenuhi hal tersebut.

Insania FM dan 60 Radio Turut Semarakkan Rangkaian Deklarasi PERSIARI

Lebih dari 60 stasiun radio di seluruh Indonesia turut menye- marakkan rangkaian kegiatan menuju deklarasi dan Pengukuhan Penyiar Radio Seluruh Indonesia (PERSIARI). Dengan cara, menyiarkan secara langsung kegiatan “Siaran Bersama PERSIARI” yang digelar pada Senin (6/3/2023). Kegiatan Siaran Bersama PERSIARI diselenggarakan secara streaming, agar bisa ditayangkan secara bersama oleh puluhan radio-radio tersebut. Konsepnya pun unik, …

Balai POM dan KPID Provinsi Maluku Utara Tangkal Berita Hoax

Balai POM  melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion Tangkal Berita Hoax Obat dan Makanan yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Balai POM di Sofifi dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Maluku Utara. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Jati Ternate Jumat (17/2/2023) dihadiri oleh 25 peserta yang berasal dari perwakilan dinas setempat, UMKM, media cetak, dan …

Insania FM Raih Penghargaan KPID Award Sulawesi Tengah 2023

Insania FM Raih penghargaan KPID Sulawesi Tengah 2023 untuk kategori Feature Radio Terbaik dan Talkshow Kategori Radio Terbaik.

Spesial RadioTalk Insania FM bersama UT Mataram

Insania FM menggelar RadioTalk Spesial bersama Universitas Terbuka Mataram pada edisi perdana di hari Rabu, 4 Januari 2023.

Insania Peduli Kemanusiaan hadir untuk Penyintas Gempa Bumi Cianjur

Insania FM bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Asia Muslim Charity Foundation membangun 96 tenda bagi penyintas Gempa Bumi Cianjur di 9 lokasi. Pos tenda tersebut dilengkapi dengan dapur umum, mushalla dan kamar mandi Darurat serta sistem air bersih. Guna memenuhi kebutuhan pangan, dapur umum menyediakan 600 paket makanan siap saji sampai 15 Desember 2022. Berbagai …

Insania FM Raih Penghargaan KPID Sulawesi Selatan 2022

Lembaga Penyiaran Radio Swasta Insania FM Makassar sukses meraih penghargaan KPID Award 2022 kategori Iklan Layanan Masyarakat Radio terbaik dengan tema Desa Wisata Sulawesi Selatan pada malam anugerah KPID Sulsel Award di halaman Gedung Mulo Makassar, Sabtu (15/10) malam. Insania FM hadir dalam penyebaran informasi positif terkait pembangunan daerah, pariwisata dan budaya, dan kebencanaa melalui …

Media Penyiaran Sebagai Sarana Kebangkitan Pariwisata Sulawesi Selatan

Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan (KPID Sulsel) tahun 2022 merupakan apresiasi yang diberikan pada Insan Penyiaran Televisi dan Radio yang memiliki kualitas terbaik. Penilaian tersebut didasarkan atas keselarasan program siaran dengan tujuan terselenggaranya penyiaran sebagaimana yang disebut dalam Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran. Selain itu kepatuhan terhadap Pedoman Perilaku Penyiaran dan …

Sosialisasi Penggunaan Pengeras Suara bersama Kemenag Provinsi Gorontalo

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo melakukan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama nomor 05 tahun 2022 di radiotalk Insania FM Radio Network Gorontalo dalam program Indonesiana ini mengangkat tema aturan penggunaan pengeras suara masjid, Jumat (11/03/2022). Sub-Koordinator Seksi Kepenghuluan dan Keluarga Sakinah Bidang Bimas Islam Rizan Adam menjelaskan sejak dikeluarkannya Surat Edaran nomor 05 tahun 2022 disebabkan …

Insania FM Raih Penghargaan KPID Award 2022

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Nusa Tenggara Barat telah tuntas menggelar Anugerah Penyiaran KPID NTB 2022 yang dipusatkan di sebuah hotel berbintang di Mataram, Kamis (17/2/2022). Acara dihadiri Wakil Gubernur NTB, Ketua KPI Pusat, Wakil Ketua DPRD NTB, Perwakilan Kepala Daerah Kabupaten Kota, Pimpinan OPD dan ratusan tamu undangan lainnya. Wakil Gubernur NTB Dr Hj …

BNN Provinsi Papua Barat Lakukan Sosialisasi P4GN di Radio

Badan Narkotika Nasioonal (BNN) Provinsi Papua Barat) melakukan sosialisasi P4GN melalui pemanfaatan radio lokal atau daerah dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) hadir sebagai narasumber Ahmad Arsyad, S.H (Koord. Bid. Pemberantasan), Victor Y. Patty, S.Sos (Penyuluh Ahli Pertama) dan Neil Amstrong Ayal selaku Ketua DPC Granat Kota Sorong di 88,7 …

Dukung Program Kampus Belajar Merdeka bersama Venus Cosmetics

Insania FM menjalin kerja sama dengan PT. Kimia Farma, Tbk dalam mengadakan acara offair seminar radiotalk dengan tema Healthy and Beauty di wilayah Sorong, Papua Barat, kamis (17/12/20).

KPID Sulawesi Selatan Berharap Insania FM Makassar menjadi media informasi mendidik masyarakat

KPID Sulsel sendiri sangat berharap kepada Radio Insania agar dapat berkontribusi dalam perkembangan penyiaran dan menyalurkan infromasi yang sehat dan mendidik untuk masyarakat Kabupaten Gowa dan Makassar.